Zackyubaid

Just another WordPress.com weblog

AMROZI SUHADA’ YANG TERSESAT January 19, 2010

Filed under: amrozi,artikel — zackyubaid @ 4:15 am
Tags:

Kita tentu masih ingat dengan peristiwa 12 Oktober 2002, saat itu dua kelab malam diantaranya Paddy’s dan Sari Club yang terletak di kawasan Legian, Kuta, Bali menjadi sasaran peledakan bom oleh Amrozi, dkk. 202 nyawa melayang dan 209 korban luka, korban tewas 43,56% dari Autralia, Indonesia 18,81%, Inggris 12,87%, lain-lain 24,76%. Sedangkan pelaku berjumlah 26 orang, tiga diantaranya telah dieksekusi mati pada Minggu 9 November 2008 pukul 00.15 WIB.
Sebenarnya niatan Amrozi, dkk pada peristiwa berdarah enam tahun silam di pulau Dewata tersebut sangat mulia yaitu memberantas kemaksiatan di pulau yang sangat tersohor keindahan alamnya sampai kancah internasional, tak heran puluhan ribu wisatawan Asing maupun Lokal mengunjungi pulau kecil berada di timur Jawa itu tiap tahunnya. Tak sedikit dari wisatawan asing tersebut membawa kebiasaan yang bertolak belakang dengan kebudayaan kita diantaranya mabuk-mabukan, free sex, bahkan orang tanpa sungkan-sungkan menunjukkan auratnya dimuka umum. Kita lihat pemerintah juga tidak begitu memperhatikan budaya-budaya luar yang mempunyai efek negatif mulai masuk di negeri yang kita cintai ini, bagi pemerintah mereka adalah sumber devisa, jadi asal mereka senang pemerintah diam saja, seolah-olah pemerintah berkata “lha wong mereka bayar kok.” Hal itulah yang membuat Amrozi Cs geram dan bertekat menghilangkan kemaksiatan yang ada dinusantara ini. Disamping itu Amrozi juga mempunyai faham yang sama dengan Osama bin Laden yaitu anti Amerika dan negara-negara sekutunya, bagi mereka Amerika dan sekutunya adalah musuh yang harus diperangi.
Tapi bekas pejuang yang pernah bergabung dibeberapa daerah konflik di timur tengah tersebut salah mengartikan arti dari Jihad. Mereka menganggap kemaksiatan harus diberantas sampai ke akar-akarnya dengan cara apapun seperti yang mereka telah perbuat, sehingga kebanyakan orang menyebutnya teroris. Dapat dikatakan niat sih baik tapi tindakannya itu tidak bisa dibenarkan baik oleh Negara ataupun Agama apalagi Islam yang sangat mencintai kedamaian. Dalam ajaran Islam juga telah dikemukakan, “jika kau melihat kemaksiatan rubahlah dengan kekuasaanmu, jika tidak mampu rubahlah dengan perkataanmu, jika masih tidak mampu rubahlah dengan tanganmu.” Tapi mereka tak menghiraukan siapa saja nantinya yang menjadi korban akibat tindakannya. Banyak orang-orang yang tidak bersalah tewas dalam ledakan bom mobil tersebut.
Memerangi kemaksiatan tidak harus dengan kekerasan. Cara-cara lain seperti dialog, ceramah/da’wah, perjanjian lebih efektif untuk memerangi kemaksiatan yang seperti ini. Terus apakah dengan cara ini menandakan Islam tidak tegas? Tidak juga! Dalam Islam peperangan fisik sagat dianjurkan untuk melawan mereka yang dengan terang-terangan memerangi Islam, menghina Islam, menghina ALLAH dan Rasul NYA, seperti yang kemarin terjadi dengan munculnya karikatur nabi Muhammad SAW. Dalam Islam kejahatan yang seperti itu hukumannya adalah mati itulah beberapa contoh dari Jihad fis sabilillah. Nah! Semoga kita dapat memahami apa sebenarnya yang namanya jihad. Apakah Amrozi beserta gerombolannya termasuk suhada’? Pantas masuk surga? WALLAHU A’LAM!!!!
by:

zackyubaid

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s